gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); 10 Cara Meningkatkan Motivasi Diri Dalam Waktu 10 Menit - IDEBISNISANDA

10 Cara Meningkatkan Motivasi Diri Dalam Waktu 10 Menit

Apakah anda percaya dapat meningkatkan motivasi diri hanya dalam waktu 10 menit? Ada banyak masalah yang sering terjadi dalam kehidupan kita


meningkatkan motivasi diri

Idebisnisanda.com - Apakah anda percaya dapat meningkatkan motivasi diri hanya dalam waktu 10 menit?  Ada banyak masalah yang sering terjadi dalam kehidupan kita yang sering kali membuat seseorang bisa terpuruk. Untuk membangkitkan semangat hidup yang hilang tentunya tidak mudah tapi bukan berarti tidak mungkin, temukan 10 tips dalam artikel ini yang bisa membantu anda dalam mengembalikan kepercayaan diri anda.

Motivasi diri penting dalam kehidupan sehari-hari, kita bisa menjadi makin sukses dengan meningkatkan motivasi kita tentang bisnis tetapi kita juga bisa kehilangan segalanya jika motivasi diri kita berada dititik  terendah dan mengalami putus asa. Berikut adalah 10 cara untuk meningkatkan motivasi Diri Anda hanya dalam 10 menit…

1.      Masukkan Inspirator Anda di tempat kerja

Menonton wawancara Steve Jobs rasanya seperti menonton konser rock, bisa memunculkan energi!. Itu membuat banyak dari kita menjadi lebih bersemangat dan termotivasi.

Siapa orang yang menginspirasi Anda? Andrie wongso? Mark Zuckerberg? Simpan beberapa wawancara video atau podcast mereka di  ponsel Anda. Dengarkan 10 menit kata-kata mereka, cuma itu yang Anda butuhkan untuk mendapatkan kembali semangat Anda.

Baca Juga : 4 tips motivasi diri untuk karir

2.      Latihan fisik

Tubuh kita memiliki pengaruh yang luar biasa kepada suasana hati kita. Melakukan beberapa pushups atau pukulan tinju cepat akan memberi Anda adrenalin baru dan memacu detak jantung Anda.

Dan Anda tidak perlu ikut pelatihan tinju kalau hanya untuk melakukan beberapa pukulan! Anda hanya perlu menghadirkan motivasi Anda untuk bertarung. Bawa keluar prajurit dalam diri Anda dan benturkan dengan tantangan di dalam kepala Anda.

3.      Kekuatan lagu

Apakah Anda memiliki sebuah lagu ajaib yang dapat mengubah secara cepat suasana hati Anda? ‘Lagu Powerful’ yang bisa menggoncangkan tubuh Anda? Pikirkan tentang soundtrack ‘Rocky’ atau ‘Superman’ atau apa pun yang membuat Anda bergerak.

Buat Playlist powerful di ponsel Anda sehingga Anda bisa dengan cepat mengubah suasana hati kapan saja.

Baca Juga : 13 kata motivasi yang bisa menginspirasi

4.      Pinjam energi

Motivasi itu menular. Telepon seorang teman atau kolega yang telah berhasil melakukan sesuatu dengan baik.

10 menit mendengar cerita tentang kesuksesan mereka, hanya itu yang dibutuhkan bagi Anda untuk mengakhiri pembicaraan dan kembali bekerja!

Jika mereka bisa melakukannya, mengapa Anda tidak?

5.      Menulis Goal Anda

Anda mungkin memiliki tujuan SMART (spesifik, terukur, Dapat dicapai, relevan dan Terikat waktu), tetapi apakah Anda memiliki goal yang besar dan cukup berani?.

Goal yang besar dan berani akan meregangkan batas potensi Anda. Mereka akan menantang Anda untuk berpikir di luar zona kenyamanan Anda. Tulis goal Anda yang besar dan berani dengan huruf besar dan letakkan di tempat dimana Anda dapat melihatnya sepanjang hari.

6.      Dapatkan kemenangan cepat

Ketika keadaan terlihat kacau, dapatkan kemenangan cepat. Lakukan tugas cepat dari to-do list, mungkin itu merupakan tugas yang telah lama Anda simpan di laci penyimpanan.

Bagaimana ini cara kerjanya? Dengan memberi Anda perasaan maju. Jika Anda merasa stuck, perasaan kemenangan kecil di momentum ini seringkali adalah yang mungkin Anda perlukan untuk mengisi ulang baterai motivasi Anda.

Baca Juga : 3 tips untuk meningkatkan motivasi kerja

7.      Putar ulang dan Kilas balik

Apakah Anda mengabaikan keberhasilan Anda di masa lalu? Apakah Anda belum pernah sukses menyelesaikan beberapa masalah sulit di masa lalu?

Pikirkan tentang keberhasilan Anda di masa lalu yang dapat membangkitkan semangat Anda lagi. Anda bisa sekadar membayangkannya atau Anda dapat menuliskannya. Mungkin ide yang bagus untuk menyimpan daftar prestasi dan tonggak sejarah dalam komputer Anda agar Anda dapat melihatnya kembali sekali-kali.

8.      Buat film internal

Mengapa Anda melakukan semua ini? Apakah imbalan perjalanan Anda?

Ambil 10 menit untuk menutup mata Anda dan visualisasikan penghargaan yang di masa depan. Bermain film mental memvisualisasikan diri Anda di masa depan, akan menuai ganjaran dari petualangan Anda. Rinci lebih spesifik film mental yang telah Anda buat, supaya Anda merasa semakin termotivasi.

9.      Kunjungi pabrik ide

Ketika Anda merasa stuck, cara yang bagus untuk merasa termotivasi adalah keluar mencari ide-ide baru. Ide-ide ini dapat berhubungan dengan masalah saat ini yang sedang Anda hadapi, atau bisa juga ide tentang strategi bisnis Anda secara keseluruhan. Tuliskan ide-ide sebanyak yang Anda bisa dalam waktu 10 menit.

Point dari latihan ini adalah bukan untuk mencapai solusi yang inovatif. Sebaliknya, hal itu untuk menciptakan energi bagi diri Anda dan membuat Anda bisa mengingat fakta bahwa ada sejuta kemungkinan luar sana.

10.      Gunakan visi X-Ray Anda

Ini mungkin adalah metode yang paling tidak ‘mencolok’ tapi ini sangat ajaib bagi saya.

Cukup lihat di sekitar Anda sekarang… Apakah Anda melihat bisnis yang sukses?

Pena, Meja, telepon, komputer, sebuah bangunan. Setiap dari hal-hal yang dibuat oleh perusahaan tersebut pada satu titik awalnya sangat kecil! Perusahaan itu yang sekarang berjalan sukses dan berkembang.

Pada kenyataannya, di mana pun Anda melihat, Anda akan melihat tanda-tanda kesuksesannya. Sering oleh orang-orang yang mungkin jauh lebih cerdas dan memulai dengan sumber daya yang jauh lebih sedikit daripada yang Anda miliki.

Tanyakan pada diri sendiri pertanyaan sederhana ini: jika mereka berhasil, mengapa Anda tidak?

Semoga 10 Cara Meningkatkan Motivasi Diri Dalam Waktu 10 Menit dapat bermanfaat dan menginspirasi anda untuk terus meningkatkan motivasi hidup anda untuk hidup lebih baik lagi.

LihatTutupKomentar