gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); Usaha Jual Pot Tanaman Yang Unik Dan Istimewa - IDEBISNISANDA

Usaha Jual Pot Tanaman Yang Unik Dan Istimewa

Tertarik usaha jual pot tanaman unik dan istimewa? Keindahan tanaman tidak hanya terletak pada jenis tanamannya, melainkan juga pada media potnya

 

usaha jual pot tanaman

Idebisnisanda.com – Tertarik usaha jual pot tanaman unik dan istimewa? Keindahan tanaman tidak hanya terletak pada jenis tanamannya, melainkan juga pada media pot sebagai wadahnya,  bahkan keindahan tanaman bisa redup karena pot yang digunakan asal-asalan seperti ember pecah atau pot keramik yang sudah terbelah disana-sini. Tanaman yang cantik harus diimbangi dengan pot yang menarik pula sehingga tercipta harmonisasi bagi siapapun yang melihatnya. Peluang usaha kreatif jualan pot unik dan istimewa masih terbuka lebar mengingat pangsa pasar pencinta tanaman hias masih sangat besar.

Penggunaan pot memang sangat besar, kita bisa bayangkan berapa banyak penduduk Indonesia yang membutuhkan pot untuk media tanam. Satu rumah warga saja kadang bisa memiliki 1-20 pot untuk media tanam berbagai tanaman hias miliknya  Apalagi para pedagang tanaman hias yang jelas membutuhkan ratusan hingga ribuan jumlahnya dan ini tentu peluang usaha yang menarik. Bahkan jika memiliki keterampilan untuk membuat pot sendiri mengapa tidak mencoba menyalurkan bakat terpendam anda, siapa tahu ini menjadi jalan sukses hidup anda.

Saat ini terdapat berbagai jenis pot yang unik dan indah, mulai dari bahan plastik, tanah liat, kaleng, bahan semen, bahan keramik, bahan marmer, kaca dan lainnya baik yang dibuat oleh pabrik maupun yang dibuat sendiri dengan jiwa kreatif sang pembuatnya.

Setiap tanaman tentunya membutuhkan pot yang sesuai dengan ukuran dan tinggi pohon tersebut. Tanaman buah dan tanaman hias tentunya membutuhkan pot yang berbeda. Setiap karakter tanaman sebaiknya disesuaikan dengan bentuk dan ukuran potnya. Agar lebih jelas berikut beberapa jenis pot yang umum kita temukan dipasaran :

1.       Pot Ukuran Kecil

Pot ukuran kecil atau mini biasanya digunakan untuk tanaman sukulen seperti kaktus, haworthia, bonsai mini, dll. Pot berukuran mini sangat cocok diletakkan di meja kantor ataupun ruang tamu karena selain unik juga bisa menambah estetika ruangan menjadi lebih baik

Pot berukuran kecil dari bahan semen, keramik atau kaca, yakni untuk berbagai jenis tanaman bunga hias berukuran kecil, juga cocok diletakkan di teras rumah ataupun digantung.

pot ukuran kecil
gambar pot ukuran kecil

2.      Pot Ukuran Sedang

Pot berukuran sedang dari bahan plastik, kaleng atau tanah liat, dengan bentuk kotak, oval, atau bulat. Cocok untuk berbagai jenis tanaman hias berukuran kecil, seperti bunga mawar, bunga melati, bunga anyelir, bunga anggrek, dan lainnya. Pot ini cocok diletakkan di teras rumah, di sudut ruangan, di atas meja, ataupun digantung di depan rumah anda

gambar pot ukuran sedang
gambar pot ukuran sedang

3.      Pot Ukuran Besar

Pot berukuran besar dari bahan semen, keramik atau marmer, berbentuk kotak atau bulat yakni untuk berbagai tanaman bunga agak besar, seperti bunga sepatu, bunga bougenville, bunga matahari, dan lainnya. Pot ini pun cocok diletakkan di teras rumah, perkantoran, atau restoran, bahkan juga untuk memperindah taman.

pot ukuran besar
gambar pot ukuran besar

Semoga artikel tentang Usaha Jual Pot Tanaman dapat bermanfaat dan menambah inspirasi anda tentang berbagai jenis usaha yang bisa anda tekuni.

LihatTutupKomentar