gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); 4 Tips Memulai Kerja Dari Rumah - IDEBISNISANDA

4 Tips Memulai Kerja Dari Rumah

Bagaimana cara memulai kerja dari rumah? Bekerja dari rumah membuat kita lebih fleksibel dalam hal waktu

 kerja dari rumah

Idebisnisanda.com - Bagaimana cara memulai kerja dari rumah? Bekerja dari rumah membuat kita lebih fleksibel dalam hal waktu disamping itu kita juga bisa lebih mengawasi kegiatan anak bagi pasangan yang sudah menikah. Tentunya sebelum memulai kerja dari rumah ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar nantinya kita bisa membagi waktu dengan baik.

Banyak orang yang memiliki niat unutk berusaha secara mandiri dirumah namun untuk memulainya mereka kadang bingung harus bagaimana. Jika hanya bicara, jika hanya ide, jika hanya mikir-mikir, Anda akan melewatkan banyak peluang dan waktu. Keinginan sudah ada, ide sudah ada, tetapi bingung mau memulai dimana. Berikut 4 tips yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah Anda memulai kerja dari rumah.

1.      Jangan Tinggalkan Pekerjaan Anda Saat Ini

Anda bisa memulai kerja di rumah sambil tetap bekerja pada pekerjaan Anda saat ini. Tentu saja, tips ini berlaku bagi Anda yang sedang bekerja. Bagi Anda yang tidak bekerja, abaikan saja tips yang pertama dan langsung ke tips yang kedua.

Namun jika Anda saat ini sedang bekerja di sebuah perusahaan atau instansi, maka saran saya Anda tetap bekerja, jangan tinggalkan pekerjaan saat ini, saat Anda sedang memulai kerja di rumah. Tentu Anda akan tambah sibuk, tambah capek, dan tambah pusing. Ini adalah pengorbanan yang Anda perlukan untuk hidup yang lebih baik.

Mengapa kita jangan dulu meninggalkan pekerjaan? Secara realitas, bisnis atau kerja di rumah akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil. Ada tahapan yang harus Anda lalui, yang pertama persiapan dan yang kedua masa pengenalan.

Saat persiapan dan pengenalan, belum ada pemasukan yang berarti sehingga Anda harus tetap bekerja untuk memenuhi keperluan Anda sehari-hari. Lamanya bervariasi tergantung kecepatan Anda dalam persiapan dan memperkenalkan bisnis Anda kepada pasar Anda.

pekerjaan di kantor
pekerjaan di kantor

2.      Fokus Pada 1 Usaha

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat sesorang memulai kerja di rumah adalah mengambil semua jenis pekerjaan dan tidak fokus. Mungkin Anda berpikir dengan cara ini akan mendapatkan banyak uang. Mungkin, tetapi sumber daya kita terbatas, kita akan kesulitan untuk menggarap semuanya sekaligus.

Sudah terbukti dari pengalaman, bahwa orang yang memulai bisnis dan fokus pada bisnis tertentu, lebih cepat menghasilkan dibandingkan dengan orang yang menggunakan prinsip asal kerja. Dengan fokus kita bisa mencurahkan waktu dan tenaga untuk memikirkan bagaimana usaha bisa berkembang dengan baik dan cepat. Usahakan pada saat memulai anda fokus ke 1 usaha, jika sudah mapan dan berkembang baru anda memikirkan jenis usaha lain.

fokus pada satu usaha
fokus pada satu usaha

3.      Memulai Kerja Di Rumah Berdasarkan Pengalaman Anda

Anda bisa memulai kerja di rumah berdasarkan bidang yang Anda geluti saat ini. Jika selama ini Anda bekerja di sebuah perusahaan pakaian misalnya, Anda bisa mencoba memulai kerja di rumah dengan memilih bisnis pasar pakaian. Anda sudah banyak mengetahui, ilmunya sudah cukup banyak, dan pengalaman pun sudah memadai. Sehingga Anda tidak perlu belajar dan memulai dari nol lagi.

Apa pengalaman Anda, bisakah digunakan sebagai ide kerja di rumah?

Bisakah dari hobi?

Tentu saja bisa. Banyak orang yang memulai bisnis atau kerja dirumah mengikuti hobinya dan sukses. Jika Anda kerja di rumah sesuai dengan hobi Anda, maka Anda akan menyukai apa yang Anda lakukan disamping pengetahuan Anda tentang bidang ini cukup banyak.

Ikuti Peluang Bagus

Anda bisa memulai kerja di rumah dengan mengikuti peluang bagus yang ada di depan mata Anda. Mungkin bidang ini asing, mungkin Anda belum mengerti banyak tentang bidang ini. Tetapi jika diabaikan sayang karena peluangnya besar. Anda bisa mengambil peluang ini dengan dua taktik berikut ini:

Carilah pengetahuan secepat mungkin tentang bidang ini. Saat mendapatkan peluang yang memiliki prospek yang menggiurkan, anda bisa langsung menelpon teman-teman  yang sudah berpengalaman untuk mendapatkan banyak masukan dan trik agar tidak gagal atau tertipu. Anda pun bisa mencari tahu lewat internet tentang peluang bisnis yang akan anda jalankan.

pengalaman kerja
pengalaman kerja

4.      Manfaatkan Media Internet

Media internet bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis atau kerja di rumah. Internet bisa membantu Anda mempermudah menjalan bisnis ini disela-sela kesibukan Anda. Dengan pemasaran internet, ada yang membantu Anda menjajakan dagangan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Sehingga akan memudahkan Anda menjalani masa transisi karena ada sebagian tugas yang bisa dilakukan secara otomatis.

Memulai kerja di rumah memerlukan perjuangan dan kesabaran. Saya tidak mengatakan bahwa memulai kerja di rumah itu mudah, semudah membalikan telapak tangan. Memang sulit, memang memerlukan waktu, dan memerlukan kesabaran sampai memberikan hasil yang bagus. Untuk itu Anda memerlukan optimisme dan motivasi agar terus bertahan. Jangan mudah menyerah. Jangan berhenti karena ada masalah. Masalah itu biasa, yang diperlukan adalah mencari cara bagaimana mengatasi masalah tersebut.

Agar Anda bisa menjalani transisi dengan baik dari bekerja menjadi kerja di rumah, maka lakukan keempat tips ini yaitu jangan dulu tinggalkan pekerjaan Anda, pilihlah ceruk pasar yang paling sesuai dengan Anda, manfaatkan media online, dan bertahanlah saat menghadapi kesulitan dan masalah.

media internet
media internet

Semoga artikel tentang 4 Tips Memulai Kerja Dari Rumah dapat bermanfaat dan membuat kita bisa  membuat keputusan yang tepat agar lebih produktif dan sukses.

 

LihatTutupKomentar