gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); Belajar Dari Kisah Hidup Oprah Winfrey Hingga Sukses - IDEBISNISANDA

Belajar Dari Kisah Hidup Oprah Winfrey Hingga Sukses

kisah hidup oprah winfrey begitu menginspirasi jutaan manusia. Mental Baja dan displinnya mampu merubah nasibnya dari nol menjadi sukses

 kisah hidup oprah winfrey

Idebisnisanda.com - Siapa itu Oprah Winfrey? Bagi para penggemar talk show pasti tidak asing dengan namanya. "The Oprah Winfrey Show' membuka jalan wanita berkelahiran Missisipi ini ke tangga kesuksesan. Oprah menjadi presenter paling populer di Amerika. Acara Talkshownya membuatnya menjadi wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes. Kekayaannya ditaksir melebihi US$ 2,7 miliiar. "The Oprah Winfrey Show” bahkan telah diputar di 126 negara dengan penonton sebanyak 49 juta setiap minggu. Kisah hidup Oprah Winfrey sangat menginspirasi jutaan manusia. Untuk lebih mengenalnya simak kisah lengkapnya pada artikel dibawah ini.

Biografi Oprah Winfrey

Oprah Winfrey lahir pada tanggal 29 Januari 1954 di Kosciusko, Missisipi, Amerika Serikat. Oprah lahir dari pasangan Afro-Amerika. Ayahnya bernama Vernon Winfrey seorang mantan serdadu. Ibunya bernama Vernita Lee dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Kedua orang tuanya bercerai sehingga Oprah kecil diasuh oleh neneknya (Hattie Mae). Semasa kecil Oprah tinggal di lingkungan kumuh dan miskin. Lingkungan yang keras membuatnya menjadi wanita tangguh dan berdisiplin tinggi. Bahkan pada saat berumur 9 tahun Oprah harus mengalami pelecehan oleh saudara sepupunya .

oprah dan ayahnya
gambar oprah dan ayahnya

Di Usia 14 tahun Oprah harus menerima kenyataan hamil dan melahirkan. Namun sayangnya bayinya meninggal 2 minggu setelah dilahirkan. Oprah sendiri sampai saat ini belum memutuskan untuk menikah, bukan karena tidak memiliki pasangan. Stedman Graham sebagai kekasihnya telah menemaninya dengan setia sejak 1986 hingga kini.  Stedman Graham adalah seorang pengusaha dan pengarang. Dia juga menjadi pemandu acara media oprah winfrey. 

oprah dan kekasihnya stedman graham
gambar oprah dan kekasihnya stedman graham

Kisah Hidup Oprah Winfrey

Setelah mengalami kasus pelelecahan maka Oprah lari ke rumah ayahnya di Nasville. Ayahnya mendidik Oprah dengan sangat keras dan disiplin yang tinggi. Nilai-nilai C yang ia peroleh di sekolah tidak diterima dengan baik oleh ayahnya. Hanya nilai A yang ada dalam kamus ayahnya. Ayahnya mnewajibkan Oprah untuk membaca berbagai buku dan membuat ringkasan. Awalnya Oprah merasa sangat tertekan. Setelah Oprah sukses dia menyadari didikan ayahnya yang membuatnya sukses seperti sekarang.

Oprah merupakan anak yang pandai dan percaya diri. Saat SMA Oprah terpilih sebagai siswi teladan dan mewakili sekolah saat diundang ke gedung putih. Kepandaiannnya membuatnya memperoleh beasiswa di Tennessee State University. Di kampus ini Oprah mendapat gelar dibidang Peech Communication and Performing Arts. Oprah bahkan pernah memenangkan kontes kecantikan Miss Black di Tennessee pada usia 17 tahun. Saat itulah Oprah mulai menjadi sorotan publik dan namanya mulai dikenal.

oprah saat menang kontes kecantikan
oprah saat menang kontes kecantikan

Perjalanan Karier Oprah Winfrey

Kemenangan Oprah di ajang kecantikan membuatnya ditawari bekerja sebagai penyiar radio lokal. Stasiun radio ini melayani para warga Afrika Amerika yang ada di daeran Nashville. Karirnya di dunia TV baru dimulai saat Oprah berusia 19 tahun. Oprah menjadi wanita negro pertama dan termuda sebagai pembawa berita. Oprah memulai talkshow tvnya dalam acara People Are Talking. The Oprah Winfrey Show adalah acara Talkshow yang membawanya ke puncak kariernya. Talkshow ini menjadi acara talkshow dengan rating tertinggi nasional dalam sejarah tv. Oprah menjadi bintang dengan bayaran termahal . Oprah juga memiliki perusahaan Majalah bernama O, The oprah Magazine yang yang dibaca sekitar 2,3 juta pembaca setiap bulan.

The oprah winfrey show

The oprah winfrey show

The Oprah Winfrey show merupakan acara tv yang sangat mendidik. Acara ini sarat dengan nilai kemanusiaan, moralitas dan pendidikan. Lewat acaranya dia mampu mengajak seluruh pemirsa televisi untuk membantu orang-orang tertindas. Hal ini mungkin karena latar belakang kehidupannya yang keras dan rawan kejahatan.

Penghargaan  Yang Diterima Oprah Winfrey

Tahun 2006

Oprah menjadi 100 orang paling berpengaruh diseluruh dunia versi majalah TIME

Oprah mendapat penghargaan dari perpustakaan publik New York berupa Library Lion.

Tahun 2005

Museum hak-hak sipil national memberikan penghargaan National Freedom award. Penghargaan ini diberikan atas kepeduliaan oprah terhadap hak-hak sipil lewat Acaranya

International Emmy Founders Award dari International Academy of Television Arts & Sciences.

Tahun  2004

Penghargaan Global Aksi-aksi Kemanusiaan (Global Humanitarian Action Award ) dari Asosiasi PBB Amerika (United Nations Association of the United States of America)

Penghargaan atas Jasa Terhormat (Distinguished Service Award) dari Asosiasi Penyiaran Nasional (National Association of Broadcasters)

Tahun 2003

Association of American Publishers – AAP Honors Award

Tahun 2002

54th Annual Primetime Emmy Awards® – Bob Hope Humanitarian Award

Broadcasting & Cable – Hall of Fame

Tahun 1999

National Book Foundation – 50th Anniversary Gold Medal

Tahun 1998

National Academy of Television Arts & Sciences® – Lifetime Achievement Award

Majalah Time — 100 Orang yang Paling Berpengaruh pada abad ke 20th.

Tahun 1997

Newsweek – Most Important Person in Books and Media

TV Guide – Television Performer of the Year

Tahun 1996

International Radio & Television Society Foundation – Gold Medal Award

George Foster Peabody Awards – 1995

Individual Achievement Award

Sederet prestasi yang diperoleh Oprah tidak lepas dari kerja keras dan karakter oprah yang disukai oleh banyak orang. Prestasi yang diberikan bisa menjadi tolak ukur prestasinya dalam berbagai bidang. Penghargaan itu makin membuat nama oprah semakin terkenal.

Kisah Inspiratif Oprah Winfrey

Kesuksesan oprah membuatnya tidak menjadi " kacang lupa  kulit  "

Hal ini terbukti dengan berbagai kegiatan kemanusiaan yang dia lakukan. Berbagai Yayasan telah didanai oleh Oprah. Tidak cuma sampai disitu. Oprah juga menjadi donatur di banyak tempat antara lain  rumah sakit, lembaga penderita AIDS, sekolah, penderita cacat, ketergantungan obat, dan masih banyak lagi.  Oprah bahkan menyumbangkan kekayaanya sebesar 20 juta pounsterling atau sekitar 340 milliar untuk sekolah khusus anak-anak perempuan di kota Henley-on-klip diluar Johannnesburg. Kisah hidup oprah telah banyak memnginspirasi jutaan manusia. Oprah tidak meratapi nasib dan berjuang keras untuk kesuksesannya. Mental Baja dan displinnya mampu merubah nasibnya, from zero to hero itulah Oprah winfrey. Perjuangan hidup dan kedermawanannya pantas kita teladani.

 

LihatTutupKomentar