gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); 4 Tips Motivasi Diri Untuk Karir Agar Lebih Cemerlang - IDEBISNISANDA

4 Tips Motivasi Diri Untuk Karir Agar Lebih Cemerlang

Apakah anda perlu tips memotivasi diri agar karir anda menjadi lebih cemerlang ? Banyak pegawai yang telah berada dalam zona nyaman

 Tips Motivasi Diri

Idebisnisanda.com – Apakah anda perlu tips memotivasi diri agar karir anda menjadi lebih cemerlang ?  Banyak pegawai yang telah berada dalam zona nyaman sehingga tidak ingin memikul tanggung jawab yang lebih besar dari sebuah perusahaan meskipun dengan iming-iming posisi dan gaji yang lebih tinggi.  Padahal tidak semua karyawan memiliki kesempatan emas yang diberikan oleh perusahaan. Artikel dibawah mungkin berguna untuk meningkatkan kembali motivasi diri anda terhadap tantangan dalam karir anda pada sebuah perusahaan.

Seperti Anda ketahui, bakat merupakan kemampuan dasar yang di miliki oleh seseorang sejak lahir yang masih sangat perlu dikembangkan atau dilatih untuk mencapai apa yang diinginkan. Namun, bakat apapun yang Anda miliki saat ini tidak akan pernah menjadi sebuah keunggulan dalam pekerjaan, jika Anda bekerja tanpa sikap yang baik dan benar. Oleh karena itu, untuk menjadi yang lebih baik setiap harinya, tentu Anda butuh motivasi untuk berkembang.

Motivasi bisa muncul dari dalam diri sendiri secara alami tanpa adanya paksaan dari orang lain. Biasanya motivasi pada diri sendiri akan tumbuh dengan melihat seseorang yang memiliki semangat tinggi, seperti para motivator. Di bawah ini akan di jelaskan beberapa cara agar Anda bisa memotivasi diri Anda untuk karir yang lebih baik lagi.

1.    Selalu mengingatkan pada diri sendiri, mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan saat ini

Apabila Anda merasa memiliki motivasi untuk diri sendiri hanya karena mendapatkan uang dari sebuah pekerjaan, ini bukanlah motivasi, namun lebih kepada kebencian Anda terhadap pekerjaan yang Anda lakukan saat ini. Sebuah studi membandingkan antara orang orang yang memiliki motivasi untuk bekerja karena reward yang mereka dapatkan dan orang orang yang memiliki motivasi karena reward, status dan pengakuan.

Hasil tersebut menunjukkan ada sekitar 75% orang orang lebih menyukai pekerjaan karena ingin reward atau bonusnya saja dari pekerjaan itu. Anda perlu menghindari hal tersebut. Sebenarnya tidak sulit memperlihatkan motivasi diri Anda dalam menjalankan suatu pekerjaan. Temukan alasan yang kuat mengapa Anda melakukan hal ini

yang bisa membuat Anda termotivasi, jangan hanya termotivasi karena uang saja. Masih banyak motivasi yang lain selain uang.

Baca Juga : 5 tips menghadapi kelemahan diri kita

2.      Menikmati hari-hari Anda dengan bekerja

Pastikan Anda tidak menjadikan gaji sebagai faktor utama Anda bekerja di perusahaan tersebut. Ada banyak hal lain yang bisa Anda pikirkan seperti bagaimana Anda akan menikmati pekerjaan Anda setiap harinya.

Seringkali, banyak orang yang ahli dalam bidang tertentu, namun akhirnya harus bekerja menjadi sales di sebuah perusahaan. Orang itu bertahan dengan pekerjaannya karena termotivasi demi mencukupi kebutuhan sehari harinya. Untuk bisa mencapai kesuksesan, Anda harus mencoba untuk mencintai pekerjaan Anda sendiri. Nikmatilah aktivitas pekerjaan Anda sehari-hari meskipun hal ini cukup berat.

3.      Jangan biarkan Anda di kuasai oleh uang

Dalam dunia bisnis, setiap orang bebas untuk menentukan passion mereka. Dengan keahlian yang mereka miliki, setidaknya mereka bisa menghasilkan uang dari pekerjaannya itu. Namun sayangnya, gaji dan uang ini menjadi salah satu hal yang seolah olah segalanya. Ini memang benar adanya, sebagai seorang karyawan, mereka selalu mempertimbangkan apa yang mereka harus ambil untuk keputusan karir mereka.

Pertimbangan ini adalah masalah uang, jangan jadikan uang sebagai satu satunya motivasi diri sendiri untuk menjadi yang lebih baik, tentu Anda tidak ingin semuanya bergantung pada uang kan? Uang tidak bisa dijadikan acuan utama dalam menentukan karir yang cemerlang. Akan lebih baik lagi jika Anda meningkatkan skill yang Anda miliki saat ini.

Baca Juga : 13 kata motivasi yang bisa merubah hidup anda

4.      Bekerja di Kantor dan Mencari Pekerjaan Sampingan

Pekerjaan sampingan tidak hanya sebatas mencari penghasilan tambahan saja. Namun hal ini berkaitan dengan skill yang akan Anda dapatkan. Sebagai contoh, jika Anda bekerja dikantor sebagai ahli desain dan marketing, sementara itu banyak perusahaan yang membutuhkan keahlian Anda untuk di jadikan sebagai pegawai tidak tetap. Jika Anda memiliki waktu untuk bekerja di dua tempat, tidak ada salahnya Anda menawarkan skill Anda pada mereka. Dengan begitu, keahlian dan portofolio Anda juga akan bertambah.

Semoga 4 Tips Motivasi Diri Untuk Karir Agar Lebih Cemerlang diatas dapat bermanfaat dan mendorong anda untuk terus berkembang demi masa depan anda. Selamat mencoba !

 

 

LihatTutupKomentar