gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); 10 Cara Kreatif Untuk Menghasilkan Uang Secara Online - IDEBISNISANDA

10 Cara Kreatif Untuk Menghasilkan Uang Secara Online

cara menghasilkan uang secara online bisa kita temukan di berbagai media online seperti youtube dan blogger milik perusahaan Google

cara menghasilkan uang secara online

Idebisnisanda.com - Bagaimana cara menghasilkan uang secara online? Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh banyak pengguna online.  Perkembangan teknologi membuka kesempatan untuk mendapatkan uang secara online. Tentu saja ini mesti dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ada banyak kisah sukses yang mendulang pundi-pundi dollar hanya dengan memanfaatkan jaringan internet. Baik itu melalui Pc, laptop bahkan hanya dengan menggunakan handphone. Agar lebih jelas silahkan baca pada artikel selengkapnya dibawah.

Cara Mencari Uang Secara Online

Ada banyak cara mencari uang secara online yang bisa anda coba. Saat ini kita dengan mudah menemukan berbagai tips dan tutorial yang ada di internet. Youtube dan blog menjadi sarana paling mudah untuk mencari informasi. Selama anda mau berusaha anda pasti akan menemukan cara dan jalan keluar terbaik. Penulis telah merangkum beberapa cara menghasilkan uang secara online yang bisa anda coba. Silahkan simak bagaimana caranya:

1.      Menjual Hasil Fotografi

Internet telah menyebabkan ledakan permintaan stok fotografi.

Media internet semakin berkembang membuat kebutuhan akan foto berkualitas tinggi semakin besar. Mungkin anda pernah menggunakan Pixabay mapun Pexel untuk mencari foto. Pernahkah anda berpikir dan membayangkan berapa banyak orang yang mencari foto seperti anda?

Yuri Arcurs seorang fotografer menangkap peluang tersebut.

Yuri Arcurs mampu menjual gambar setiap 8 detik dalam sehari. (yang menghasilkan lebih dari 4 juta gambar setiap tahun). Bisa anda hitung berapa penghasilan yang bisa dia peroleh. Menurut sebuah sumber Artur bisa meraup jutaan setiap tahunnya hanya dengan menjual fotonya.

Perjuangan Yuni Arcurs membangun reputasi online membuat foto-foto terbaiknya menjadi langganan para media. Foto dengan kualitas tinggi dan hasil terbaikl menjadi salah kunci kesuksesannya selain konsistensi.

Jika anda memiliki hobi fotografer tidak ada salahnya mempertimbangkan peluang hebat ini. Siapa tahu anda memiliki stok foto unik yang bisa dijual dan menjadikannya dollar.

menjual hasil fotografi secara online
menjual hasil fotografi secara online

2.      Twit Komersial

SponsoredTweets.com adalah sebuah platform online yang bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan uang. Platform ini bekerja dengan mengenakan biaya kepada sponsor untuk mengkomunikasikan pesan-pesan iklan mereka kepada follower Anda.

Anda bisa menetapkan besarnya bayaran yang anda inginkan untuk setiap tweet. Pilih kategori dan pilih kata kunci yang Anda ingin kerjakan. Selanjutnya anda tinggal menunggu atau mencari pengiklan untuk menghubungi anda. Lakukan penawaran yang tepat kepada pelanggan. Jika tercapai kesepakatan maka mereka akan membayar jumlah yang anda tetapkan. Pemilik akun Twitter bahkan memiliki kontrol penuh atas akunnya. Baik itu tata kalimat tweetnya atau menolak tawaran jika merasa tidak cocok. Bagi anda yang memiliki pengikut jutaan ini tentunya peluang menarik.

Twitter komersial
Twitter komersial

3.      Membuat Blog

Blog bisa menjadi jalan ninja untuk memperoleh penghasilan lewat online. Anda cuma memerlukan laptop atau PC untuk membuat Blog. Bahkan beberapa Blogger membuat websitenya hanya dengan menggunakan HP.  Isi Blog anda dengan artikel berkualitas sebanyak-banyaknya.  Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan Blog ke jaringan pengiklan. Google adsense menjadi barometer yang menjadi impian para blogger. Jaringan pengiklan bukan hanya milik google, anda bisa mencari alternatif lain.

Jika anda diterima sebagai Publisher google maka iklan adsense akan tayang diblog anda. Anda akan menerima pembayaran setiap kali pembaca mengklik iklan yang tayang diblog anda.

John Chow adalah seorang blogger asal Kanada yang cukup sukses. John Chow bisa menghasilkan lebih dari $40,000 sebulan melalui blog yang dikelolanya.  Blog-nya bertema tentang cara untuk membuat uang secara online. Salah satu Blogger bernama Linda Ikeji juga sukses meraup dollar dari Blog.

membuat blog
membuat blog

4.      Menjual Produk Afiliasi

Afiliasi merupakan salah satu pilihan terbaik untuk mencari uang secara online. Afiliasi adalah kerja sama dimana anda mempromosikan dan menawarkan produk ke pelanggan. Besaran komisi tergantung kesepakatan. Afiliasi bahkan bisa anda lakukan tanpa modal sama sekali. Setiap perusaahaan afiliasi memberikan pendaftaran gratis kepada setiap member yang ingin bergabung. Beberapa perusahaan afiliasi bahkan memberi komisi hingga 70% dari produk yang terjual. Ada beberapa perusahaan afiliasi dunia yang terkenal seperti Amazon dan eBay. Untuk lokal anda cukup mengetikkan perusahaan afiliasi di Search engine. Pilih mana perusahaan afiliasi yang cocok dengan passion anda.

menjual produk affiliasi
menjual produk affiliasi

5.      Menulis Ebook

Dalam beberapa tahun terakhir dunia self-publishing telah meledak secara online ke titik di mana Anda bahkan tidak perlu menjalankan situs Anda sendiri untuk mempromosikan sebuah buku. Amazon, Barnes & Noble dan Kobo adalah hanya beberapa situs di mana Anda dapat mempublikasikan diri hari ini, dengan tingkat komisi sekitar 70% pada setiap penjualan.

Jumlah eBooks di Amazon mencapai 8 juta tahun lalu, dan Amazon menyatakan bahwa eBooks hanya turun penjualannya untuk genre Thriller dan misteri. Jadi jika Anda bukanlah penulis dari dua genre itu maka Anda memiliki peluang yang baik dari sisi penjualan.

Penulis berusia 26 tahun, Amanda Hocking dari Minnesota menghasilkan lebih dari $2 juta per tahun dari penjualan ebook nya. Cerita-cerita Amanda Hocking yang berkisar tentang troll, vampir dan zombie dan ‘cerita cinta & supranatural remaja’ dijual antara $2,99 sampai dengan $ 99.

menulis ebook
menulis ebook

6.      Menjadi Asisten Virtual

Setiap pengusaha kecil senang sekali menyewa asisten full time untuk mengurus hal-hal kecil, tapi banyak dari mereka yang tak mampu menyewa satu pun. Berkat internet, sekarang mereka dapat mempekerjakan asisten paruh waktu yang bekerja untuk berbagai macam klien, dan semua itu dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada staf full time.

Jika Anda bekerja dari rumah ini mungkin kesempatan yang sempurna untuk menghasilkan pendapatan yang konsisten. Asisten virtual dapat memperoleh $20 per jam untuk pemesanan tiket perjalanan, berinteraksi dengan klien dan berurusan dengan kebutuhan harian UKM.

menjadi asisten virtual
menjadi asisten virtual

7.      Menyewakan Keahlian

Kebanyakan orang memiliki setidaknya satu keterampilan yang bisa dijual, meskipun terkadang keterampilan itu mungkin mustahil dijual di pasar kerja tradisional.

Situs-situs seperti 99Designs, eLance, Freelancer dan iWriter memungkinkan orang untuk menyewakan keahlian mereka sebagai penulis, coders, desainer, penerjemah dan banyak lagi lainnya atas dasar kontrak. Situs lepas adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penghasilan Anda di waktu luang Anda, dan dengan motivasi dan kerja keras Anda dapat menemukan pendapatan secara full time dari mereka.

keahlian yang dibayar mahal
keahlian yang dibayar mahal

8.      Berjualan Di eBay

eBay adalah cara yang bagus untuk mengubah hal-hal yang tidak Anda inginkan Anda menjadi sedikit pengeluaran uang, tapi eBay itu bukan cuma tempat untuk menjual mainan Star Wars lama Anda. Faktanya, pasar global eBay memungkinkan pedagang untuk membeli dan menjual dengan keuntungan yang bagus. Dengan membeli secara grosir, Anda dapat menjual apa saja dengan me-mark up harganya. Bahkan jika Anda memiliki kemampuan untuk menjual, Anda bisa mulai bisnis berbasis kerajinan rumah Anda sendiri, lalu menjualnya ke pelanggan di seluruh dunia.

Matt dan Amanda Clarkson adalah beberapa yang telah sukses sejauh ini yang telah menghasilkan lebih dari $8 juta dari berjualan di eBay.

menjual di ebay
menjual di ebay

9.      Menjadi Penguji Aplikasi Mobile

Orang-orang yang kurang yakin dengan potensi mereka masih dapat menghasilkan uang melalui penggunaan iPhone apps.

Orang-orang yang memiliki waktu dan keinginan untuk menguji iPhone apps dan menemukan bug dapat dibayar untuk jerih payah mereka itu. uTest adalah salah satu aplikasi. Orang-orang yang telah mendaftar juga akan membangun reputasi berdasarkan pengujian yang telah mereka lakukan selama ini.

Reputasi yang lebih baik akan mengarahkan pada peluang untuk menguji aplikasi dengan bayaran yang lebih besar pula.

menguji aplikasi mobile
menguji aplikasi mobile

10.  Mendesain T-Shirt

Akhirnya, jika Anda memiliki suatu kemampuan artistik, Anda bisa merasakan sensasi viral bertabur dollar berikutnya dengan menjual desain T-Shirt Anda sendiri. Situs seperti CafePress memungkinkan pengguna untuk meng-upload desain t-shirt mereka sendiri dan menjualnya pada toko online pribadi.

Anda juga dapat menghubungi distributor seperti threadless.com atau designbyhumans.com untuk menjualkan desain t-shirt Anda kepada khalayak.

Jika desain Anda cukup menarik ketika mereka promosikan, Anda berpotensi menghasilkan keuntungan besar.

desain T-Shirt
desain T-Shirt

Demikianlah 10 cara untuk menghasilkan uang secara online. Seperti yang Anda lihat, untuk menghasilkan uang secara online Anda tidak perlu menjadi terampil dengan komputer. Anda tidak perlu tahu bagaimana caranya membangun website Anda sendiri dari nol, dan Anda tidak perlu bermodal jutaan dolar untuk berinvestasi dalam kesuksesan. Jika Anda memiliki keterampilan artistik, kreativitas, atau kepekaan bisnis, Anda dapat mengubahnya menjadi keuntungan.

Singkatnya, Anda harus memahami bahwa dunia online adalah seperti kehidupan nyata. Kesempatan yang sama bisa dihasilkan, bukan sekadar mencari konsumen yang ada di sekitar Anda, Anda bahkan dapat menjangkau ke belahan dunia yang lain dengan ide-ide jenius Anda.

Jadi mengapa tidak memulainya hari ini?

 

LihatTutupKomentar