gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); Kisah Motivasi : Kisah Kepompong Kupu-Kupu - IDEBISNISANDA

Kisah Motivasi : Kisah Kepompong Kupu-Kupu

Pernah mendengar kisah kepompong sebelum menjadi kupu-kupu? Kisah ini mungkin bisa terjadi dalam hidup kita.

Kisah Motivasi

Idebisnisanda.com – Pernah mendengar kisah kepompong sebelum menjadi kupu-kupu? Kisah ini mungkin bisa terjadi dalam hidup kita. Dalam kehidupan sehari hari kita selalu ingin membantu orang lain dengan kekuatan dan kemampuan yang kita miiliki, niat itu pastinya tidak salah dan mulia tetapi mungkin cara yang kita gunakan keliru sehingga niat baik kita bisa berakhir dengan kehancuran. Kisah dibawah ini bisa menginspirasi kita tentang arti kehidupan yang patut untuk kita renungkan.

Seorang anak menemukan sebuah kepompong kupu-kupu. Dengan rasa penasaran dia membawanya pulang ke rumah agar dapat mengamati kupu-kupu tersebut terbang keluar dari kepompongnya.

Hari itu, muncullah sebuah lubang kecil di permukaan kepompong itu, anak itu mengambil kursi dan duduk lalu memperhatikan bagaimana kupu-kupu itu berusaha berjuang untuk mendorong tubuhnya keluar melalui lubang yang kecil itu.

Beberapa jam berlalu lalu tidak tampak ada pergerakan lagi, tidak tampak ada kemajuan lagi.

Tampaknya kupu-kupu itu telah berjuang sejauh kemampuannya dan tidak sanggup maju lagi.

Kupu-kupu tersebut tampak terjebak dalam kepompong itu.

Anak itu, dengan niat baiknya lalu memutuskan untuk membantu kupu-kupu tersebut, dia mengambil gunting dan memotong sisa dari kepompong itu, dan kupu-kupu itu muncul dengan mudahnya.

Namun alangkah terkejutnya anak tersebut, yang muncul bukanlah kupu-kupu cantik yang ada di pikirannya, kupu-kupu ini badannya bengkak dan sayapnya tampak kecil menciut.

Anak itu terus mengamati kupu-kupu itu berharap bisa segera melihat sayap cantik besar dan mengembang yang dapat menopang tubuhnya dan membuat kupu-kupu tersebut terbang.

Tapi…..

Tidak ada yang terjadi!

Pada kenyataannya, kupu-kupu tersebut menghabiskan sisa hidupnya dengan merangkak dengan sayap yang ciut. Kupu-kupu itu tidak bisa terbang, kupu-kupu itu cacat.

Apa yang tidak dimengerti oleh anak yang baik hati itu adalah bahwa perjuangan yang dibutuhkan oleh kupu-kupu untuk keluar dari lubang kecil kepompong itu adalah cara untuk mendorong cairan dari tubuhnya tersebar menuju sayapnya sehingga kupu-kupu tersebut akan siap untuk terbang begitu keluar dari kepompong.

Kebebasan hanya dapat diperoleh setelah perjuangan.

Kadang kadang perjuangan adalah sesuatu yang tepat dibutuhkan dalam kehidupan Anda.

Bila Anda melewati kehidupan ini tanpa ada hambatan, Anda akan menjadi pincang.

Anda menjadi tidak sekuat yang seharusnya.

Cerita ini mudah mudahanan bisa mengingatkan kita semua, saat kita menghadapi masalah, saat tampak tidak ada jalan keluar.

Kita harus terus berusaha maju dan tidak lari dari masalah yang kita hadapi.

Perjuangan yang kita tempuh dalam menghadapi masalah akan membuat kita maju dan naik ke level berikutnya dalam kehidupan ini.

Tak lama Anda akan bisa terbang seperti seekor kupu-kupu yang cantik

Semoga artikel Kisah Kepompong Kupu-Kupu dapat menginspirasi kita bahwa hidup itu adalah sebuah perjuangan. Jika kita selalu bergantung kepada orang lain lama kelamaan kita akan semakin lemah dan sulit untuk berkembang, dan pelan tapi pasti kita akan mati oleh kerasnya kehidupan.

LihatTutupKomentar