gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); 6 Buku Bisnis Untuk Anda Yang Ingin Jadi Pengusaha Sukses - IDEBISNISANDA

6 Buku Bisnis Untuk Anda Yang Ingin Jadi Pengusaha Sukses

6 buku bisnis pada artikel ini penulis rekomendasikan buat anda yang ingin belajar cara menjadi seorang pengusaha sukses. Orang yang suka membaca

Buku Bisnis

Idebisnisanda.com – 6 buku bisnis pada artikel ini penulis rekomendasikan buat anda yang ingin belajar cara menjadi seorang pengusaha sukses. Orang yang suka membaca tentunya mengetahui banyak hal dan kaya akan ilmu, bukan hanya pintar semata tetapi juga kelak bisa menjadi orang yang hebat lewat ilmu yang telah dibacanya. Ada banyak jenis buku bisnis terbaik yang dikarang oleh berbagai pengarang hebat didunia dan anda bisa belajar banyak dari isi buku tersebut untuk menambah wawasan anda.

Ya, tidak salah kita berkata bahwa "buku adalah jendela dunia".

Dengan membaca buku kita bisa tahu tentang negara tetangga, kita bisa tahu budaya negara tetangga, kita bisa tahu bagaimana kehidupan sosial disana, metode bisnis yang tepat, perkembangan ekonomi diseluruh dunia, dan sebagainya.

Begitupun dengan bacaan untuk Anda yang ingin menjadi pebisnis sukses, banyak buku yang cocok untuk Anda baca. Buku bisnis sendiri memiliki beberapa tujuan disetiap unsur intrinsiknya.

Ada buku bisnis yang diperuntukkan untuk panduan dalam bidang usaha, ada buku bisnis yang sengaja ditulis penulisnya yang berisikan pesan supaya calon pebisnis lain semakin gigih, bersemangat dan berjuang dalam mencapai cita-cita.

Kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai 6 buku bisnis yang benar-benar layak dan cocok untuk Anda baca untuk Anda yang ingin terjun kedunia bisnis. Buku-buku dibawah ini merupakan buku yang ditulis oleh pengusaha yang bukan hanya sekedar dimulut dikatakan sukses tetapi juga benar-benar telah diterapkan oleh para pengusaha sukses, mereka menulis buku dengan tujuan untuk berbagi ilmu.

Baca Juga : 6 tips agar anda rajin membaca buku

Nah, berikut ulasan singkat mengenai ke-6 buku bisnis tersebut.

1. Magic Of Thinking Big oleh David Schwartz

Buku yang merupakan tulisan David Schwartz ini menjadi laris di toko buku hampir diseluruh dunia termasuk Indonesia. Karena buku ini memang luar biasa dan sangat membantu kita dalam memahami ilmu dasar dalam berbisnis serta tentang sebuah mimpi yang besar. Bukan ironisnya lagi, bahwa buku Magic of Thinking Big ini sangat cocok bagi Anda sang pemimpi.

Buku ini akan memberi pesan bagi Anda, sebelum Anda terjun kedalam dunia bisnis Anda harus memantapkan mental, menguatkan pondasi untuk menghalau cobaan dan gangguan yang akan mengombang-ambingkan Anda pada saat merambah kedunia pengusaha.

2.Think and Grow Rich oleh Napoleon Hill

Sama seperti buku yang pertama diatas, buku dari Napoleon Hill ini juga akan menguatkan pola pikir dan mindset kita dalam menjalani sebuah usaha.

Ya, memang untuk terjun dalam dunia bisnis pola pikir yang kuat dan kecerdasan ekonomi menjadi penentu dasar, kalau tidak bersiaplah segera lenyap diombang ambingkan pelbagai masalah yang menghadang Anda.

Buku ini akan sangat membantu Anda untuk fokus, dan benar benar menuntun Anda memiliki keyakinan yang kuat sampai sukses.

Baca Juga : kebiasaan ini bisa membuat anda sukses

3. Purple Cow oleh Seth Godin

Kalau kedua buku diatas tadi fokus pada pola pikir berbisnis, dan buku Purple Cow akan memberi kita pengetahuan yang fokus pada kiat dan tips dalam menghasilkan produk berkualitas dan bernilai jual yang tinggi dan tidak tanggung tanggung memandu Anda untuk menghasilkan produk yang mungkin lebih unggul dari perusahaan lain.

Buku ini juga akan memberi kita ilmu yang sangat baik juga mengenai bagaimana kita mampu menghasilkan produk yang memiliki ciri khas, unik, dan branding Anda akan menarik dimata konsumen.

4. Focal Point oleh Brian Tracy

Brian Tracy dikenal sebagai motivator dalam bisnis. Dalam buku ini, ia memberikan ilmu mengenai bagaimana orang bisa sukses melakukan pembagian waktu berbisnis yang efektif.

Jika dibaca lebih dalam lagi, buku hebat yang di publikasikan Tracy ini akan memberikan kita sikap dalam memanajemen waktu yang tepat. Ia memaparkan bahwa orang sukses tersebut memiliki perbedaan dalam memanajemen waktu, orang yang sukses pada umumnya sangat produktif dalam usahanya serta fokus.

Ya, memang kaitan manajemen waktu yang sangat tepat harus sangat diperhatikan dalam berbisnis ini.

Namun, ironisnya saya sendiri memang sulit dalam membagi ditengah memulai usaha, karena waktu bekerja formal saya cukup lama yaitu 10 jam (masuk pukul 8 dan pulang pukul 6 sore) dan waktu yang terbilang sedikit tersebut kadang sangat tidak cukup dalam menemukan ide bisnis.

Baca Juga : rahasia kesuksesan bisnis

5. Lean Start-Up oleh Eric Ries

Buku selanjutnya yaitu Lean Strat-Up. Dari nama bukunya saja, kita sudah sedikit mengetahui apa topik yang dibahas dalam buku ini, yakni mengenai bagaimana mengawali sebuah bisnis.

Buku ini sangat tepat sekali buat Anda para pelancong start-up dalam memulai usaha. Buku ini akan memberikan beberapa teknik dalam tahapan, atau langkah demi langkah untuk memulai bisnis, dan sangat berkenaan juga dimana dihubungkan dengan mengenai pemaksimalan beberapa hal seperti uang, waktu, dan sumber daya yang akan dikeluarkan dalam bisnis. Dan dengan itu semua, usaha Anda tidak akan sia-sia. Cocok deh bukunya.

6. The Monk and The Riddel oleh Randy Komisar

Beberapa tujuannya mirip dengan buku sebelumnya yaitu panduan dalam memulai bisnis. Namun, Anda tidak hanya dipandu dalam memulai usaha, juga mengenai hal-hal yang tepat untuk membangun kehidupan yang kita sukai, dan tidak lain yaitu kehidupan yang dikaitkan dengan bisnis.

Dimana situasi dengan penuh tantangan memerlukan daya tahan/pondasi yang kuat. buku ini juga akan memberikan Anda pemahaman cara menjalani usaha dengan rasa damai dan nyaman.

Semoga 6 Buku Bisnis Untuk Anda Yang Ingin Jadi Pengusaha Sukses dapat menginspirasi untuk terus menimba ilmu dari berbagai sumber untuk menjadikan anda pengusaha sukses yang mampu bertahan disegala kondisi.

 

LihatTutupKomentar