gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); 10 Film yang Mengajarimu Arti Hidup - IDEBISNISANDA

10 Film yang Mengajarimu Arti Hidup

10 film dalam artikel ini bisa mengajari anda dan saya tentang arti hidup dan pentingnya bersyukur atas apa yang kita miliki.

 10 Film yang Mengajarimu Arti Hidup

Idebisnisanda.com - 10 film dalam artikel ini bisa mengajari anda dan saya tentang arti hidup dan pentingnya bersyukur atas apa yang kita miliki. Kita hidup di dunia pasti pernah mengalami masalah. Sampai terkadang kita nyaris putus asa dan merasa tidak sanggup menghadapai kenyataan yang menimpa kita. Dalam film film dibawah kita akan belajar untuk lebih menghargai hidup kita.

1. The Theory of Everything (2014)

Film biopik astrofisikawan bernama Stephen Hawking. Diangkat dari memoar istri pertamanya Jane Hawking yang berjudul Travelling to infinity : My life with Stephen. Pada 30 menit pertama kita akan dibawa pada masa kuliah Stephen yang luar biasa. Saat mencoba mengerjakan tesisnya Stephen mengalami sakit syaraf motorik yang membuat tubuhnya lumpuh secara perlahan. Stephen yang diklaim oleh dokter hanya akan hidup 2 tahun ini sangat putus asa, namun Jane sang istri terus memberinya harapan hidup dan ia bisa hidup sangat lama dan melahirkan penemuan penemuan gila seperti yang kita kenal sekarang yaitu teori Black hole. Film ini disutradarai oleh James Marsh.

2. Grave of the Fireflies (1988)

Film animasi yang berjudul grave of the fireflies mengangkat tema kakak adik yang bertahan hidup ditengah perang dunia. Film yang super sedih ini diawali dengan jatuhnya bom bom api dari pesawat Amerika. Sang kakak terus berbohong kepada adiknya soal ibunya yang meninggal terbakar. Mereka pulang kerumah bibinya dikota dan hanya membawa abu ibunya yang terbakar ludes. Setelah bibinya meninggal ia hanya tinggal dalam goa dan bertahan hidup dari mencuri makanan dipasar. Saat sang adik sakit, kakaknya membawa ia ke rumah sakit tapi tidak diberi obat karena pihak rumah sakit setelah tahu bahwa mereka tidak akan sanggup membayar. Penulis dan sutradara film tersebut adalah Isao Takahata.

Baca Juga : Kisah Inspiratif Film The Billionare

3. Me before you (2016)

Will Traynor sangat mencintai hidupnya, dia telah pergi ke berbagai tempat dan melakukan berbagai hal yang disukai, seperti olahraga ekstrim, menjadi pengusaha sukses, memiliki segalanya. Namun, sebuah kecelakaan membuatnya lumpuh dari leher ke bawah, dia menderita quadriplegia. Ia hidup dalam keputusasaan dan memutuskan untuk bunuh diri tapi ia memiliki pengasuh bernama Louisa Clark, wanita berusia 26 tahun yang baru saja kehilangan pekerjaannya tapi tetap menjalani hidupnya dengan ceria. Diawal Film terlihat sekali usaha Clark yang berusaha mencari perhatian Traynor agar mau diasuh olehnya, hingga mereka saling suka. Film ini disutradarai oleh Thea Sharrock.

4. The fault in our star (2014)

Film arahan sutradara Josh Boone ini menceritakan tentang Hazel Grace Lancaster remaja 17 tahun yang merupakan penderita kanker tiroid stadium 4 dan kankernya juga menjalar ke paru-parunya. Si hazel ini harus membawa tabung oksigen seperti koper kemana-mana. dokter dan orang tuanya beranggapan bahwa Hazel mulai nunjukkin gejala depresi karena kanker yang dialaminya tapi hazel tidak merasa seperti itu. Orangtuanya menyarankan Hazel untuk ikut supporting grup tapi hazel tidak mau. Sampai akhirnya Augustus Waters penderita osteosarcoma yang mesti kehilangan satu kakinya dan mesti pake kaki buatan datang ke support group.

5. Cast away (2000)

Cerita film yang sederhana namun memberikan pelajaran hidup yang cukup baik. Seorang eksekutif muda yang mendapat tugas memperluas usahanya ke wilayah Pasific. Sebelum berangkat, eksekutif muda tersebut melamar kekasihnya dan berniat menikahinya setelah pulang dari Pasific. Namun pesawat yang membawanya itu mengalami kecelakaan dan hanya eksekutif muda itu yang selamat. Hiduplah ia seorang diri di pulau asing, caranya bertahan hidup mengingatkan kita pada zaman purbakala. Rasa kangen ia pada kekasihnya juga mendorong ia untuk pulang. Ia pun nekat membuat rakit selama 4 tahun. Film ini disutradarai oleh Robert Zemeckis.

Baca Juga : 10 Film Motivasi Antara Ayah dan Anak

6. The Fundamentals of Caring (2016)

Film yang tergolong dalam kategori drama komedi ini sangat membawa pelajaran yang berharga. Film yang bercerita tentang dua orang yang memiliki kecacatan secara fisik maupun secara emosional. Mereka berduapun bertemu dan chemistry mereka saling tarik menarik dengan kedatangan seorang gadis muda yang mereka temui diperjalanan menuju tepat impian Trevor. Film ini disutradarai oleh Rob Burnett dan diproduksi oleh Worldwide Pants. Film yang dirilis tahun 2016 ini diadaptasi dari novel karya Jonathan Evison yang berjudul The Revised Fundamental Of Caregiving.

7. Miracles form Heaven (2016)

Miracles from heaven diangkat dari sebuah novel berjudul Three Miracles From Heaven: A Sick Little Girl, Her Journey to Heaven, dan the Lives Forever Changed. Bercerita tentang seorang wanita cantik yang menderita penyakit ileus obstruksi yaitu penyakit gangguan pencernaan. Setelah mengetahui tentang penyakitnya, wanita itu terpaksa harus membawa tabung makanan setiap saat agar gizi sehari-harinya terpenuhi. Suatu ketika sakit yang dialaminya itu menghilang secara tiba tiba karena ia jatuh dari pohon. Film bergenre drama ini disutradarai oleh Patricia Riggen.

8. The bucket list (2007)

Seorang mekanik yang menderita penyakit kanker harus dirwat inap. Dan teman sekamarnya adalah milyader yang memiliki banyak rumah sakit. Awalnya sang milyarder keberatan karena sekamar dengan seorang mekanik. Namun setelah sekian lama mereka menderita penyakit yang sama mereka jadi akrab. Selama dirumah sakit mereka menulis bucket list yaitu list perjalanan kemana mereka ingin pergi. Mengetahui umurnya yang tidak sampai setahun lagi. Mereka berdua memutuskan berhenti dirawat inap dan mulai menjelajahi dunia. Film komedi drama Amerika 2007 ini disutradarai oleh Rob Reiner.

9. 3 Idiot (2009)

Bercerita tentang sisi lain dari sistem pengajaran di India, bahkan hampir di seluruh lembaga pendidikan dunia. Menurut statistik, India menempati rangking tertinggi dalam jumlah pelajar bunuh diri setiap tahunnya. Tekanan untuk meraih prestasi terbaik guna memperbaiki derajat kehidupan keluarga merupakan alasan yang paling banyak menyebabkan para pelajar ini memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan paksa. Hal ini pun terjadi di ICE, Imperial College of Engineering, yang konon adalah salah satu lembaga pendidikan favorit di India, tempat ketiga pemeran utama menuntut ilmu. Film tersebut disutradarai Vidhu Vinod Chopra.

Baca Juga : Kesederhanaan Menbawa Kebahagiaan

10. Lovely Man (2011)

Film karya anak bangsa ini bercerita tentang seorang gadis lulusan pesantren yang berusia 19 tahun yang mencari ayahnya di Jakarta. Cahaya ditinggal oleh ayahnya Saiful sejak umur empat tahun. Namun Cahaya mendapati kenyataan bahwa ayahnya adalah seorang transgender. Kekecewaan pun melanda Cahaya yang awalnya membayangkan ayahnya adalah seorang ayah ideal. Pertemuan antara Cahaya dan Saiful di jalan tempat ayahnya bekerja. Kemudian membuka dialog diantara mereka yang terputus selama 15 tahun.

Semoga  10 Film yang Mengajarimu Arti Hidup dapat menjadi inspirasi buat kita semua dan selalu bersyukur atas apa yang telah kita miliki meskipunpun mungkin saat ini anda masih “bergumul” dengan masalah tetapi ingat selalu ada pelangi yang indah setelah hujan deras turun.

 

LihatTutupKomentar