gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); 5 Tips Merintis Usaha dari Nol Agar Berkembang Dengan Cepat - IDEBISNISANDA

5 Tips Merintis Usaha dari Nol Agar Berkembang Dengan Cepat

Ketika merintis sebuah bisnis dari nol maka kita perlu mempertimbangkan bagaimana cara membangun sebuah bisnis dengan baik. Hal ini cukup penting

 Tips Merintis Usaha dari Nol

Idebisnisanda.com - Ketika merintis sebuah bisnis dari nol maka kita perlu mempertimbangkan bagaimana cara membangun sebuah bisnis dengan baik. Hal ini cukup penting karena banyak orang yang mengalami kegagalan karena salah dalam menerapkan strategi dalam merintis sebuah bisnis. Melihat dari hal tersebut, kita bisa mencoba melihat salah satu contoh pebisnis sukses seperti misalnya adalah Gabby Leibovich seorang pendiri dari The Catch Group yaitu sebuah perusahaan jual beli online yang cukup besar di negara Australia. Dilansir dari halaman Business Insider, berikut adalah tips dari LeiBovich :

1.      Segera Bertindak

Kita perlu untuk bisa memahami bahwa ide besar hanyalah merupakan awalan, sedangkan tindakan serta eksekusi adalah merupakan kunci untuk bisa membuat bisnis kita menjadi lebih besar. Menurut Leibovich, kunci sukses dari perusahaannya adalah dengan mengeksekusi ide secepatnya sebelum ide tersebut menjadi umum atau dipergunakan oleh orang lain. Seberapa banyak pun ide yang anda miliki jika anda tidak mewujudkannya maka itu semua  hanya ada dalam angan-angan yang akan hilang dirampas oleh orang lain yang lebih dahulu bertindak.

action goal
gambar action goal

2.      Menjalin Hubungan Yang Baik Dengan Pemasok Barang

Kita juga perlu memperhatikan bahwa pemasok barang kita adalah bagian dari bisnis kita, kita perlu memastikan untuk selalu menjalin hubungan yang baik dengan pemasok, salah satu contohnya bisa menyelesaikan transaksi dengan baik, dengan begitu pihak pemasok akan senang bekerjasama dengan kita, bahkan memberikan layanan yang lebih ujar Leibovich. Membangun kepercayaan bisnis bukan sebuah perkara mudah dan diperlukan waktu untuk membuktikan komitmen dan  rasa saling percaya.

pemasok barang
gambar pemasok barang

3.      Selalu Mencari Cara Yang Baru Untuk Bisa Memuaskan Konsumen

Kita juga perlu untuk bisa memperhatikan bahwa pembeli adalah raja, tanpa konsumen maka perusahaan kita tidak akan berhasil. Kita bisa mencari cara agar konsumen bisa kembali membeli ke perusahaan kita pada masa yang akan datang. Misalkan dengan menerapkan komisi, program affiliasi, consumen get consumen & sebagainya. Jika konsumen anda puas dengan apa yang ditawarkan oleh perusahaan anda maka dia bisa menjadi pelanggan loyal, bahkan anda bisa mendapat iklan gratis karena tingkat kepuasan tersebut akan diceritakan kepada teman dan sanak family.

pelanggan adalah raja
gambar pelanggan adalah raja

4.      Work Hard, Play Hard

Kita bisa memahami bahwa tidak ada kesuksesan yang dapat diraih dengan kemalasan. Di perusahaannya, Leibovich lebih menerapkan budaya tentang saling menghargai. Hal ini juga yang membuat orang-orang bisa lebih produktif. Selain itu di perusahaannya juga ada fasilitas sarana seperti tempat gym dan lapangan basket. Sehingga karyawan merasa senang & nyaman bekerja diperusahaannya. Dengan begitu produktivitas merekapun akan meningkat.

work hard
gambar work hard

5.      Ramah Kepada Konsumen Dan Komunikasi Yang Positif

Kita juga perlu memperhatikan bahwa layanan konsumen yang baik adalah ramah. Selain itu, komunikasi dengan pelanggan adalah merupakan sesuatu yang penting dan kita perlukan. Perusahaan Leibovich mencoba menerapkan hal tersebut yaitu adalah dengan memberikan online chat dan layanan telepon yang lebih banyak. Sehingga para konsumennya lebih mudah dalam berkomunikasi serta menyampaikan keluhan maupun usulan kepada pihak perusahaan. Konsumen yang tidak puas dengan pelayanan suatu perusahaan akan menimbulkan sedikit trauma sehingga berat untuk kembali menjadi pelanggan.

layanan konsumen
gambar layanan konsumen

Semoga 5 Tips Merintis Usaha dari Nol Agar Berkembang Dengan Cepat dapat bermanfaat untuk para pembaca idebisnisanda dimanapun anda berada, salam sukses!

 

LihatTutupKomentar