gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); Bagaimana Strategi Pemasaran Bisnis Online Anda? - IDEBISNISANDA

Bagaimana Strategi Pemasaran Bisnis Online Anda?

Bagaimana strategi pemasaran bisnis online yang anda terapkan ? Tentunya setiap pengusaha memiliki strategi tersendiri agar bisnis bisa maju

strategi pemasaran bisnis online

Idebisnisanda.com – Bagaimana strategi pemasaran bisnis online yang anda terapkan ? Tentunya setiap pengusaha memiliki strategi tersendiri agar bisnis yang dimiliki bisa semakin berkembang. Bisnis online semakin berkembang, suka atau tidak bisnis ini mulai mengubah perilaku konsumen dari bisnis konvensional menjadi bisnis online. Saat ini kita dapat menemukan dengan mudah berbagai barang yang ditawarkan hanya dengan diam dirumah dan memainkan jari anda di smartphone untuk mencari kebutuhan anda. Apa saja strategi pemasaran online yang perlu anda siapkan sebagai seorang pengusaha ? Simak terus artikel ini dan temukan tips-tips menarik.

Dalam membangun suatu bisnis, pastinya pertama-tama hal yang kita persiapkan adalah penyediaan produk yang akan dijual. Selanjutnya menetapkan target pasar yang sesuai dengan produk kita. Jangan sampai produk kita salah sasaran dan mengakibatkan penurunan penjualan. Produk sebaiknya dikemas secara menarik dan didesain sesuai target. Seperti contoh jika target sasaran adalah anak muda dengan bisnis clothing, maka desain dan packing juga harus seirama. Jangan sampai kita menjual produk dengan desain mirip bapak-bapak atau ibu-ibu.

Tidak terhenti sampai itu saja, menjalankan bisnis juga membutuhkan sebuah strategi. Tanpa strategi, bisnis tidak akan berkembang dan hanya stagnan di titik itu-itu saja. Strategi bisnis offline dan online tentunya berbeda. Jika Anda menekuni bisnis online, maka artikel ini menjadi solusi tepat untuk informasi pemasaran online untuk pengembangan usaha.

Berbisnis lewat online menjadi hal yang digemari para pebisnis zaman sekarang. Pasalnya, masyarakat sendiri tidak ingin ribet dan banyak yang bergantung pada teknologi serba modern misalnya menggunakan media sosial dan selalu terhubung dengan internet. Berbisnis online tidak membutuhkan tempat dan biaya banyak, mungkin hanya perlu menyiapkan tempat produksi dan biaya operasional seputaran itu saja.

Lalu bagaimana strategi bisnis online yang tepat? Simak penjelasan berikut ini:

1.           Buat website

Karena kita tidak menyediakan toko fisik, maka masyarakat membutuhkan yang namanya online order. Jika kita tidak menyediakan wadah untuk itu, bagaimana kita bisa menjual produk-produk kita? Buatlah sebuah website sederhana, upload semua produk beserta keterangan produk dan harganya. Jika Anda tidak mahir membuat website, Anda bisa meminta jasa designer online. Biaya yang dikeluarkan mungkin lebih mahal, tetapi pasti tampilan website Anda juga lebih menarik.

2.           Lakukanlah Promosi

Setelah membuat website, tentu tidak langsung semua masyarakat tahu jika itu adalah bisnis kita. Langkah selanjutnya dengan melakukan promosi melalui media interaktif atau media sosial. Lakukan promosi secara berkala, bisa menggunakan Google advertising atau social media advertising. Jangan sampai dana yang sudah Anda keluarkan ternyata sia-sia.

3.           Lokasi Strategis

Karena Anda adalah pebisnis online, tentu saja membutuhkan tempat untuk produksi, bukan? Untuk menjangkau target dalam sekitar wilayah, sebaiknya Anda juga membuka kesempatan untuk masyarakat sekitar dapat membeli di rumah produksi. Tidak ada salahnya karena mereka juga berfikir ingin bebas ongkos kirim. Siapa tahu ini mendatangkan keuntungan tersendiri dengan datangnya para konsumen yang mengambil barang besar-besaran. Lokasi yang dipilih usahakan tepat di keramaian tengah kota dimana orang-orang dapat dengan mudah menjangkaunya.

4.           Care to Customers

Ketika kita sudah menjalankan bisnis, jangan lupa untuk memprioritaskan kepuasan pelanggan. Mendapatkan pelanggan baru mudah saja, tetapi bagaimana kita menjalin komunikasi yang baik selanjutnya itu yang perlu kita pikirkan agar mereka tetap loyal. Kepuasan pembeli akan membuat mereka menjadi konsumen loyal dan akan menjadi media promosi yang efektif untuk menjangkau calon konsumen baru disekitar kehidupan mereka.

Semoga artikel tentang Bagaimana Strategi Pemasaran Bisnis Online Anda? dapat bermanfaat dan membantu anda menangkap peluang bisnis online yang semakin menjanjikan.

 

LihatTutupKomentar