gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); Peluang Bisnis Waralaba Minuman Murah - IDEBISNISANDA

Peluang Bisnis Waralaba Minuman Murah

Peluang Bisnis Waralaba Minuman Murah memang tidak bisa dianggap remeh karena dari bisnis ini bisa menghasilkan pendapatan cukup baik.

 

Peluang Bisnis Waralaba Minuman Murah

Idebisnisanda.com – Pengertian Franchise secara sederhana adalah duplikasi bisnis yang sudah sukses. Ini berarti mereka yang ingin membeli bisnis Franchise tidak perlu lagi membangun usaha dari nol, dengan membeli merek Franchise yang sudah terkenal, mereka bisa menjalankan usahanya dengan baik berbekal nama besar tersebut. Saat ini, bisnis Franchise memang sedang menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan, apalagi di bidang kuliner. Kelebihan dari bisnis Franchise ini adalah anda tidak perlu susah-susah membangun usaha anda. Dengan membeli Franchise yang sudah memiliki nama besar, ditambah dengan sedikit inovasi dari anda, maka usaha anda pun kemungkinan bisa lebih sukses.

Hal yang perlu anda perhatikan ketika ingin membuka usaha Franchise minuman murah adalah dari segi modalnya. Dalam memilih jenis Franchise ini, anda sebagai pengusaha tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memutuskan membeli salah satu Franchise tertentu. Jika kita dapat memilih sebuah Franchise yang memang sudah terkenal di masyarakat, tentu saja ini akan menjadi lebih baik dan modal pun akan kembali dengan cepat. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan sebelum memilih atau membeli suatu franchise atau waralaba.

Pertama, sebelum memilih salah satu bisnis Franchise minuman murah, sebaiknya anda juga sudah mengenal dengan baik bagaimana brand atau merek tersebut. Beberapa ciri bisnis waralaba yang baik adalah sebagai berikut. Pertama, pihak pengelola waralaba atau Franchise ini memberikan semacam program pelatihan kepada para calon mitra mereka. Program pelatihan ini menjadi hal yang cukup penting untuk membekali para mitra bisnis agar dapat mengembangkan usahanya sendiri. Dengan begitu, si mitra ini bisa lebih mandiri dalam menjalankan bisnisnya. Kedua, memberikan solusi yang baik atas masalah yang sedang dihadapi oleh mitra mereka. Pemilik Franchise atau waralaba harus senantiasa mendampingi para mitranya ketika mereka sedang mengalami masalah. Pemilik Franchise dengan pembeli Franchise merupakan sebuah tim kerja yang harus selalu bekerja sama untuk mendapatkan keuntungan bersama. Pemilik Franchise sebaiknya juga bisa menjalin waralaba yang baik dengan para mitranya.

Kedua, selain memperhatikan brand Franchise ini, anda juga harus memikirkan modal yang anda siapkan untuk membuka Franchise ini. Franchise minuman murah biasanya memiliki modal di bawah 5 juta. beberapa waralaba minuman diantaranya adalah Mamadecoco, yang memiliki modal antara 2.5 sampai dengan 15 juta. Alamatnya berada di Jln. Tanah Baru Raya Gang Pertiwi, Kel. Tanah Baru, Depok. Anda juga bisa mengunjungi website yang bisa dihubungi. Lalu, ada juga Franchise Es Goyang Cello yang memiliki modal investasi 2.6 juta. Alamatnya berada di Puncak Malino, No. 17, Malang. Ada juga waralaba Es Dongkrak yang memiliki modal mulai dari Rp 2.9 juta. alamatnya berada di Jln. Wijaya Kusuma 06 No. 47, Jaka Sampurna, Bekasi Barat. Anda tinggal mengunjungi alamat website mereka untuk info lebih lanjut. Waralaba Es Capuccino Cincau juga mungkin bisa dicoba, minuman yang memadukan capuccino dengan cincau ini termasuk waralaba minuman terlaris saat ini. Masih banyak lagi waralaba minuman murah lainnya yang bisa dimulai dengan modal usaha kurang dari 5 juta rupiah.

Sebuah bisnis tentunya juga memiliki kekurangan dan kelebihan. Jika dalam penjelasan di atas sudah disinggung beberapa kelebihannya, maka dalam kesempatan terakhir ini kami akan menyajikan beberapa kekurangan dari bisnis waralaba. Kekurangan bisnis waralaba diantaranya adalah harus tunduk pada kebijakan yang telah dibuat oleh si pemilik Franchise. Kita juga tidak bisa menggunakan pemasok barang yang lebih murah karena biasanya pemilik Franchise minuman murah sudah menetapkan supplier untuk pembeli Franchise.

Semoga artikel Peluang Bisnis Waralaba Minuman Murah dapat memberikan referensi bagi anda yang ingin terjun ke bidang usaha franchise minuman. Selamat berwirausaha.

LihatTutupKomentar