gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); Investasi Emas untuk Jangka Panjang, Masa Tua Bersantai - IDEBISNISANDA

Investasi Emas untuk Jangka Panjang, Masa Tua Bersantai

Investasi emas itu untuk investasi jangka panjang, sama seperti investasi Reksadana dan bisa menjamin masa tua anda lebih tenang

 Investasi Emas untuk Jangka Panjang, Masa Tua Bersantai

Idebisnisanda.com - Investasi emas itu untuk investasi jangka panjang, sama seperti investasi Reksadana. Namun kali ini kita akan berfokus ke pembahasan investasi emasnya. Dengan memiliki investasi emas, maka ketika masa tua Anda tiba, Anda dapat pensiun dengan tenang, sebab selisih yang ada bisa sangat banyak, apalagi jika ketika masa muda Anda menginvestasikan emas dalam jumlah cukup banyak.

Memang apabila sudah waktunya bagi Anda untuk membicarakan masalah pensiun, Anda harus berpikir bagaimana dana pensiun yang Anda peroleh dapat memenuhi kebutuhan hidup Anda sehari-hari, apabila Anda tidak memiliki investasi, kemungkinan Anda akan menjalani kehidupan tua Anda dengan pas-pasan, dan tentu itu bukanlah sesuatu yang Anda inginkan. Mari baca selengkapnya.

Emas sebagai peluang

Investasi emas sebagai logam mulia ini termasuk ke dalam salah satu peluang diversifikasi yang benar-benar patut untuk Anda pertimbangkan. Itu karena walaupun harga emas turun dalam beberapa waktu terakhir, tetapi nilai emas sudah mengungguli semua suku bunga deposito dan juga bursa saham untuk 10 tahun terakhir ini. Analisis untuk menganalisa kinerja konstan dari investasi emas bulanan untuk jangka waktu 10 tahun, sesudah dikurangi biaya dan juga sudah disesuaikan dengan inflasi. Tentu itu merupakan sebuah peluang yang sangat bagus, itulah alasannya banyak orang yang berbondong-bondong investasi emas apabila mereka memiliki dana lebih.

Investasi emas ini memang merupakan investasi yang bertujuan jangka panjang, paling tidak harus lebih dari 3 tahun. Jadi sebelum Anda mau menjual lagi emas Anda, minimal waktu yang dibutuhkan itu 2 hingga 3 tahun (untuk jangka menengah). Dengan begitu, Anda akan bisa merasakan lonjakan harga dari emas tersebut. Anda pun harus mengecek angka inflasi sebelum memutuskan untuk menjual atau membeli emas.

Tempat investasi emas

Apabila Anda sudah mulai tertarik untuk melakukan investasi emas dengan uang lebih Anda, untuk masa depan yang lebih cerah, maka Anda dapat mencoba berkunjung ke PT ANTAM. PT ANTAM merupakan unit pembelian serta penjualan logam mulia. Anda juga bisa membeli emas dari toko emas, tetapi kurang disarankan, sebab toko emas sudah pasti mengambil keuntungan yang sangat banyak. Harga emas yang dijual di toko emas itu berdasarkan taksiran dari penjual, sehingga sudah tak mengikuti standar internasional lagi, itulah yang harus Anda khawatirkan apabila Anda membeli melalui toko-toko emas yang ada.

Gold paper

Anda tetapi harus berhati-hati pada jenis investasi emas yang bentuknya berupa gold paper (Emas kertas), sebab ini berbeda juga memiliki resiko yang benar-benar tinggi apabila Anda bandingkan dengan investasi pada emas fisik. Contoh emas kertas yaitu gold futures, gold ETFs, gold futures options, pool accounts, unallocated gold ownership, gold stocks, serta CFDs atau Contracts for difference.

Cara investasi emas yang tepat adalah ketika Anda sudah memiliki cadangan tunai sebanyak 6 sampai dengan 12 x dari pengeluaran bulanan keluarga. Karena apabila uang Anda sudah diinvestasikan dalam emas fisik, maka jangan buru-buru dicairkan dikarenakan kebutuhan uang mendadak, sebab mungkin harga emas masih di titik paling rendah kala itu.

Sekian artikel tentang investasi emas untuk jangka panjang masa tua bersantai, semoga bermanfaat.

LihatTutupKomentar