gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); Tips Menghadapi Perubahan Yang Terjadi dalam Hidup - IDEBISNISANDA

Tips Menghadapi Perubahan Yang Terjadi dalam Hidup

Untuk memacu hidup anda, anda harus menganbil inisiatif ketika menghadapi perubahan. Hal itu mengharuskan anda menghadapi beberapa ketakutan umum

 Tips Menghadapi Perubahan Yang Terjadi dalam Hidup

Idebisnisanda.com - Untuk memacu hidup anda, anda harus menganbil inisiatif ketika menghadapi perubahan. Hal itu mengharuskan anda menghadapi beberapa ketakutan umum kritik, penolakan, penghianatan, kegagalan, bahkan kegagalan mencapai sukses. Anda harus membukukan ulang diri anda untuk percaya pada diri sendiri dan orang lain yang anda percaya bisa membantu anda.

Terima perubahan itu sebagai sesuatu yang memang harus dihadapi dan tidak bisa dihindari. Ambil keputusan untuk berubah, jangan malah melarikan diri gunakan perubahan itu sebagai media pertumbuhan personal dan profesional.

Siapkan diri anda terhadap segala kemungkinan risiko. Sangat lebih baik untuk memperhitungkan kemungkinan risiko. Sangat lebih baik untuk memperhitungkan kemungkinan resiko yang muncul dengan keputusan keputusan positif untuk perubahan daripada sekadar membiarkan segalanya terjadi begitu saja dan kekuatan luar yang mengendalikan anda sepenuhnya. Pengambil risiko yang baik membutuhkan informasi yang luar biasa, sehingga langkah pertama adalah memeroleh informasi yang anda perlukan.

Buatlah cadangan. Sebelum menciptakan visi mengenai di mana anda akan menjalani hidup dan bagaimana anda akan sampai di sana, anda terlebih dahulu harus tahu diri anda. Jawablah pertanyaan, “siapakah diri saya?”, “mengapa saya di sini?”, “kemana tujuan saya?”. Temukan siapa sejatinya diri anda sehingga anda akan memeroleh keberanian dan ketetapan hati. Anda harus berpikir serius dan menjawab serangkaian pertanyaan untuk menilai kualitas anda terhadap hidup dalam 10 area mendasar;

Waktu: Apa jadwal harian anda? Apakah anda memiliki waktu untuk prioritas anda? Apa kebutuhan terpenting anda sekarang?

Saran: buatlah catatan akitivitas anda, dan lakukan review. Jika jadwal anda tidak konsisten dengan prioritas anda, siapkan perubahan.

Penilaian. Apa saja tiga penilaian anda sekarang? Bisakah anda menggambarkan satu resiko yang baru saja anda ambil karena standar penilaian anda.

Saran: tanyalah pada diri anda sendiri mengapa anda melakukan sesuatu yang anda lakukan. Pertimbangkan apa nilai dari tindakan yang anda lakukan dan apakah anda memang benar benar sesuai atau sepakat.

Vitalitas. Bagaimana anda menghabiskan waktu luang anda? Apakah anda senang? Jika anda terlalu terpaku pada rutinitas dan tidak pernah menikmati kesenangan secara spontan, anda benar benar mengalami atau melakukan penindasan terhadap diri anda sendiri.

Tujuan. Mengapa anda harus bangun pagi? Apakah anda memiliki kepekaan terhadap tujuan?

Saran: pertimbangkan mengenai apa yang terpendam dan ingin anda sampaikan, jika anda tahu bahwa anda memiliki dua tahun untuk hidup, bagaimana anda menghabiskan hidup anda?

Karier. Bagaimana anda akan memeroleh tempat di mana anda berada? Apakah anda sudah menentukan atau memilih karier anda? Pada poin apa anda mulai mencintai apa yang anda lakukan, dan mengapa? Jika pekerjaan terbaru anda tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda, beban mental dan fisik akan sangat tinggi. Kemajuan karier yang sebenarnya tidak hanya memerlukan peningkatan yang terus menerus namunjuga pertumbuhan kontinual.

Talenta atau bakat. Apa bakat alami yang anda miliki? Di antara beberapa talenta yang anda miliki, yang mana yang lebih anda sukai atau cocok dengan keinginan anda?

Saran: pertimbangkan kemampuan anda untuk menyelesaikan semua yang terjadi, gambarkan dan buatlah konsep, komunikasikan dengan orang lain.

Spiritualitas. Apakah anda memberikan waktu luang untuk melakukan kontemplasi atau perenungan? Apa landasan prinsip yang mendasari tindakan anda? Anda akan lebih senang dalam hidup anda jika anda tahu anda hadir di dunia untuk tujuan yang lebih besar tidak hanya untuk memuaskan keinginan material anda.

Kesehatan. Bagaimanakah level energi dan kesehatan anda? Apakah anda cukup melakukan olahraga, santai, merokok, minum? Jika anda peduli dengan kesehatan anda, anda bisa berharap untuk bisa hidup lebih baik dan lebih lama.

Hubungan. Apakah anda memiliki teman? Dengan siapa anda ngobrol? Apakah anda berbicara mengenai apa saja yang penting pada diri anda? Satu satunya sumber yang sangat penting yang bermakna dalam kehidupan kita adalah hubungan kita dengan orang yang kita cintai suami, istri, keluarga, dan teman. Tunjukkan bagaimana anda mampu berkomunikasi dengan mereka yang sangat dekat dengan anda.

Uang. Apa pendapatan tahunan yang anda perlukan untuk menyokong gaya hidup anda? Bagaimana kesehatan finansial anda? Apakah anda memiliki tujuan dan perencanaan finansial tertulis? Jika kondisi terbaru anda tidak memuaskan, tentukan apakah perubahan yang tepat adalah memperoleh uang lebih atau mengurangi kebutuhan anda.

Semoga Tips Menghadapi Perubahan Yang Terjadi dalam Hidup dapat memberikan inspirasi dan motivasi buat anda semua para pembaca setia idebisnisanda.com

 

LihatTutupKomentar