gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); Memaksimalkan Fanpage Facebook untuk Bisnis Online - IDEBISNISANDA

Memaksimalkan Fanpage Facebook untuk Bisnis Online

Berbisnis online melalui fanpage facebook adalah sebuah ide cemerlang yang dapat anda aplikasikan dalam bisnis online

 Memaksimalkan Fanpage Facebook untuk Bisnis Online

Idebisnisanda.com - Berbisnis online melalui fanpage facebook adalah sebuah ide cemerlang yang dapat anda aplikasikan. Tidak dapat dipungkiri, facebook adalah salah satu media sosial yang sangat efektif untuk anda berbisnis online. Banyak orang yang memanfaatkan fanpage facebook untuk berbisnis. Selain tak dipungut biaya, anda juga tak perlu pusing membuka lapak dagang di halaman khusus tersebut.

Setelah membuka toko online di fanpage tersebut banyak orang yang lupa untuk mengolah halaman tersebut dengan professional. Salah satu alasan mereka adalah karena mereka tak punya banyak waktu untuk mengolahnya. Lalu bagaimanakah mengolah halaman facebook yang benar?

Memiliki Jadwal Khusus untuk Update Status

Langkah pertama adalah anda harus menyusun jadwal tertentu untuk update status. Susunlah status anda dengan terstruktur. Misalnya anda bisa menyiapkan daftar status yang ingin anda bagikan di facebook. Setelah itu, anda bisa membagikan status tersebut sesuai dengan jadwal yang telah tersedia. Jadi, anda bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan baik.

Menyertakan Foto atau Gambar

Calon pelanggan akan lebih senang dan tertarik melihat promosi produk yang disertai oleh gambar. Anda bisa mengunggah foto yang menarik dari produk anda untuk menarik minat para pelanggan. Selain itu, anda juga harus menggunakan gambar secukupnya. Jangan sampai gambar membebani halaman gambar itu sendiri.

Dalam kasus ini, anda bisa memilih gambar dengan ukuran 403 x 403 piksel. Kategori ini akan menghindarkan gambar anda dari efek spamming. Jadi, para calon pelanggan tidak akan menganggap bahwa gambar yang diunggah tersebut merupakan spamming.

Baca Juga : Cara Membuka Toko Online di Facebook

Pilihlah Foto Sampul yang Tepat

Perlu anda ketahui, penggunanaan foto sampul yang tepat juga mempengaruhi minat pelanggan. Para calon pelanggan akan mengenali anda dan produk dari bisnis online yang anda jalani melalui penampilan dari foto sampul. Gunakanlah gambar yang menarik.

Pelajari Tab Custome

Mempelajari berbagai teknik dari dunia online akan menjadi hal yang sangat penting. Salah satunya adalah untuk mengolah tab kostum. Sistem ini akan membantu anda bagaimana caranya melakukan penawaran khusus. Selain itu, anda juga bisa menyelenggarakan kontes sebagai ajang untuk mempromosikan produk anda. Gunakanlah sistem ini untuk membuat konsep promosi anda lebih menarik.

Baca Juga : Cara Jualan Di Group Facebook Agar Cepat Laku

Responlah Komentar dari Calon Pelanggan

Setelah itu, anda juga harus berinteraksi dengan calon pelanggan secara professional. Jangan pernah menyepelekan komentar dari mereka. Langkah ini akan membuat anda menjadi lebih dekat dengan pelanggan. Oleh karena itu, mereka bisa menjadi pelanggan setia anda.

Selain itu, anda bisa juga berinteraksi dengan cara memancing komentar melalui beberapa pertanyaan yang anda ajukan ke facebook. Langkah ini merupakan langkah yang tepat untuk mempererat hubungan anda dengan pelanggan. Jadi, itulah beberapa tips untuk berbisnis online melalui fanpage facebook.

LihatTutupKomentar