gtag('config', 'G-K1LNF7F02J'); 7 Aneka Gorengan Unik dari Amerika yang Cocok untuk Bisnis Rumahan Anda - IDEBISNISANDA

7 Aneka Gorengan Unik dari Amerika yang Cocok untuk Bisnis Rumahan Anda

7 Aneka Gorengan Unik dari Amerika dibawah Cocok untuk Bisnis Rumahan Anda . Bisnis aneka gorengan unik akhir-akhir ini banyak digandrungi

 7 Aneka Gorengan Unik dari Amerika yang Cocok untuk Bisnis Rumahan Anda

IDEBISNISANDA.COM - 7 Aneka Gorengan Unik dari Amerika dibawah Cocok untuk Bisnis Rumahan Anda . Bisnis aneka gorengan unik akhir-akhir ini banyak digandrungi oleh para penggiat usaha rumahan. Tidak hanya mereka, bahkan sudah menjangkau pasaran yang cukup luas dan acapkali diliput media.

Seperti yang kita tahu, gorengan unik itu memang bisa diartikan lain daripada yang lain. Mungkin kita sudah terlalu familiar dengan tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, rengginang, dan beberapa aneka gorengan konvensional lainnya.

Beberapa orang, bahkan mungkin sebagian besar, ingin melihat aneka gorengan di pasaran tampil dengan kemasan berbeda, bentuk berbeda, dan cita rasa berbeda, namun masih membawa identitas asli sebagai makanan yang digoreng, rasanya gurih, kremes, kaya akan rasa, dan renyah. Iya, kan?

Apakah aneka gorengan yang sudah telanjur konvensional itu bisa dibikin unik dan penuh eksperimental? Sekaligus menarik? Tentu bisa.

Kita bisa lihat berbagai perkembangan usaha gorengan kreatif yang menjadi tulang punggung penting dalam perkembangan kultur pasar. Contohnya bisa kita saksikan sendiri kehadiran oreo goreng, singkong goreng keju, es krim goreng, dan berbagai aneka gorengan yang berlomba-lomba mengambil hati pembeli.

Itu baru di Indonesia. Kalau yang di luar negeri? Nah, pertanyaan bagus. Rencananya, artikel ini akan menampilkan aneka gorengan unik yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Ini dia daftar lengkap tentang gorengan unik dari berbagai belahan dunia. Apa saja sih? Nanti kami sertakan gambarnya, kok, biar Anda makin ngiler hehe. Silakan meluncur.

Aneka Gorengan Unik dari Benua Amerika

1.   Fried Butter atau Mentega Goreng

Gorengan unik ini berasal dari Lowa, Amerika Serikat. Mentega hari ini telah menemukan jalan baru. Fungsinya tidak hanya buat menggoreng saja. Bahkan lebih dari itu, ia bisa tampil menjadi gorengan unik yang menawan.

Cara pembuatannya yang tidak sulit membuat gorengan unik ini digemari oleh para pebisnis rumahan. Anda tertarik mencoba?

Resepnya itu sederhana kok. Cukup siapkan sekotak mentega yang sudah dimasukkan ke freezer selama 13 jam. Siapkan pula campuran adonan tepung, aroma kulit kayu manis, dan gula. Setelah adonan itu campur, masukkan mentega yang telah mengeras.

Setelah tahap itu, tentu Anda membutuhkan wajan penggorengan. Atur suhu pada kisaran 163oC – 204oC. Isi dengan minyak sayur.

Kemudian masukkan adonan yang telah lengkap itu ke dalam wajan penggorengan. Tunggu sekitar 4 menit.

Kalau sudah kelihatan campuran mentega itu meleleh, baru tambahkan glasur.

Glasur di sini bermakna sebagai lapisan yang seringkali dipakai untuk membuat kue. Mengapa harus dilapisi? Nah, inilah yang unik. Mentega yang digoreng cuma akan jadi minyak panas. Namun, dengan adanya campuran seperti di atas, tentu ia akan menjadi gorengan unik yang bisa dimakan.

Goreng sampai matang dan siap disajikan. Benar-benar unik, ya.

Fried Butter atau Mentega Goreng

2.   Ceviche Goreng

Gorengan unik kali ini datang dari Peru, Amerika Selatan. Makanan Amerika Latin ini tentu bukan cuma ngomongin soal daging.

Jika Anda kebetulan pergi ke Amerika Latin, berkunjunglah ke Peru. Di sana ada satu makanan yang cukup populer bernama ceviche.

Apa itu ceviche? Kalau pernah lihat sushi pasti tidak asing lagi. Gorengan unik ini berbahan dasar ikan laut yang masih segar yang terlebih dahulu direndam dengan jus jeruk nipis dan cabe sampai lembut sebelum dimasak.

Bedanya ceviche dengan sushi itu terletak pada media penggorengannya. Dalam versi asli, ceviche memang disajikan persis sushi. Namun, dalam era perkembangannya, makanan ini tiba-tiba saja disulap jadi gorengan unik. Tentu rasanya berbeda dari ceviche pada awalnya.

Anda juga membutuhkan piring yang dingin untuk membuat ceviche goreng tetap asyik dinikmati.

Di mana Anda bisa menemukannya? Biasanya gorengan unik ini akan ditemukan di pasar makanan dan restoran Lima. 

Ceviche Goreng

3.   Kotak-kotak Gula

Gorengan unik ini berasal dari Texas. Bahkan cukup populer sampai-sampai banyak kedai yang menyediakannya. Jangan buru-buru berpikiran soal gula yang bentuknya kotak terus langsung digoreng, ya. Bukan. Kalau gula digoreng langsung yang ada nanti minyaknya hitam hehe.

Kotak-kotak Gula punya bahan yang cukup tajam dan familiar. Yap, cuma cokelat dan vanila yang diaduk sampai rata. Untuk fase penggorengan sendiri, tambahkan karamel dan saus buah. Tidak perlu minyak? Kan cokelat sudah berminyak.

Untuk para penderita diabetes tidak perlu khawatir. Menurut penelitian, gorengan unik ini bisa dinikmati oleh siapa saja. Tapi tentu dengan porsi yang secukupnya saja.

Kotak-kotak Gula

4.   Nanas Goreng

Nanas yang langsung digoreng? Lagi-lagi bukan. Aneka gorengan unik ini membutuhkan perasan nanas yang masih fresh, tepung, baking powder, kulit kayu manis, telur, susu, dan minyak dari bunga matahari.

Caranya pembuatannya hampir sama. Anda bisa langsung mencampurkan perasan nanas, tepung, dan yang lainnya, kecuali minyak. Aduk terus sampai benar-benar lembut.

Waktu penggorengan tentu cukup pakai minyak yang sedikit. Goreng sampai tampak keemasan. Kalau sudah tercium baunya yang enak, cium terus hehe.

Nanas goreng ini memiliki rasa yang unik lho. Kalau mau biar gorengan unik ini tampak lebih sempurnya, bisa kok tambahkan yogurt biar lebih kaya.

Nanas Goreng

5.   Tacos Goreng

Gorengan unik ini berasal dari Meksiko. Bisa juga disebut sebagai makanan tradisional. Sebelum menetap ke Meksiko, makanan ini dulunya dibawa oleh orang Eropa. Untuk variasinya sendiri berbeda-beda.

Ada tacos versi aslinya. Gorengan unik ini punya panggilan lain. Beberapa suku Aztec menyebutnya “tlahco” atau yang berarti setengah, atau pertengahan, sebab gorengan ini diletakkan di tengah-tengah kue dadar tanpa ragi yang tipis.

Tacos barbeque. Gorengan unik ini bisa ditemukan  di Amerika Serikat. Di sana, untuk jenis gorengan ini tergolong murah. Selain memiliki sejarah panjang, gorengan unik ini masuk salah satu daftar makanan yang diburu.

Tacos Goreng

6.   Pop-Tarts Goreng

Gorengan unik yang ini sangat disayangkan tidak punya referensi yang bagus terkait resepnya. Banyak orang yang berminat bikin, tapi yang ditemukan hanya video yang tidak cukup membantu. Untungnya ada Jessica Pinney yang membagi-bagikan resep secara gratis bulan Mei 2017 lalu.

Pop-Tarts Goreng

7.   Gandum Goreng

Gandum saja terus langsung digoreng? Itu mah sudah biasa. Gorengan unik ini juga cocok untuk usaha rumahan Anda. Dengan tampilan warna yang berlimpah, sangat bagus kalau untuk sarapan pagi.

Bahan yang Anda butuhkan cuma 6 mangkuk sereal yang berbeda dan mentega asin.

Gandum Goreng

Bisnis aneka gorengan unik saat ini tidak boleh dikesampingkan begitu saja. Memangnya ada pebisnis gorengan yang sukses? Banyak.

Salah satunya adalah yang dialami oleh Riyadh Ramadhan. Hanya bermodalkan bisnis gorengan, ia bisa meraup omset ratusan juta per bulan. Wow! Padahal ketika ia memulai usaha pada tahun 2009, ia baru berumur 16 tahun.

Berkat kesuksesannya itu, aneka gorengan unik dan enak karyanya itu pun turut menginspirasi banyak pelapak. Tidak hanya itu. Nama dia juga sempat tercatat dalam artikel terbitan Kompas. Sekarang, apakah Anda sudah siap memulai bisnis dengan jualan gorengan? Tentu yang yang unik, ya. Biasanya yang unik itu banyak yang cari.

Bisnis gorengan ini cuma butuh modal kecil untuk bisa take action. Tanpa perlu guru dan pembimbing, Anda pun sudah bisa langsung buka usaha rumahan. Untuk resepnya bisa anda peroleh dari Google secara lengkap dengan videonya.

Hanya satu saran dari kami. Cobalah melihat sesuatu di sekeliling dengan sudut pandang berbeda. Seperti 7 aneka gorengan unik yang kami sebutkan di atas.

LihatTutupKomentar